DEMOKRASI NEWS
DEMOKRASI NEWS
DEMOKRASI NEWS

BERITA UTAMA

PEMKAB. BIREUEN SEGERA LAUNCHING LOGO HUT KAB. BIREUEN DI AWAL OKTOBER

Written By admin on Selasa, 29 September 2015 | 17.38


Kab. Bireuen (Aceh), Demokrasinews.com - Dalam Rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16, Pemerintahan Kabupaten Bireuen akan segera Launching Logo Hari Jadi kabupaten Bireuen pada oktober mendatang.

Logo yang bertemakan “Terbingkai Manis Dalam Indahnya Aqidah”, Merupakan sebuah logo dengan latar belakang berwarna putih dengan angka satu yang  melambangkan tugu kebanggaan Kabupaten Bireuen dan angka enam menggambarkan kelopak bunga jeumpa yang indah khas aceh, ditambah dengan ukiran kerawang khas Meuligoe Bireuen yang merupakan logo resmi yang digunakan dalam perayaan HUT Kabupaten Bireuen yang  ke 16 nantinya.

Adapun Warna ungu yang mendominasi logo di angka enam merupakan warna Kabupaten Bireuen tersendiri yang berarti jati diri, Warna biru menggambarkan kekayaan pesisir, dan sungai yang harus kita jaga dan lestarikan. Sedangkan Warna hijau/kuning mengimajinasikan alam dan kemakmuran yang identik dengan bunga jeumpa khas aceh. 4 helai daun dengan aneka warna yang indah mengartikan 4 sosok tokoh/pemimpin Berkharisma, yang telah mencurahkan pikiran, waktu dan tenaga untuk kemajuan Kabupaten Bireuen yang dibanggakan.

Kabag Humas Dan Protokoler Farhan Hussein SE, MM menyampaikan logo ini tercipta dari hasil unjuk kretifitas pemuda/i Kabupaten Bireuen yang ikut berkompetisi pada ajang perlombaan “Sayembara Desain logo HUT Kabupaten Bireuen ke-16” yang diselenggarakan oleh KNPI bekerja sama dengan Bagian Humas dan Protokoler Pemkab Bireuen pada akhir Agustus lalu. Farhan Hussein SE, MM juga menambahkan “untuk perayaan HUT Kabupaten Bireuen Yang ke 16 ini bukanlah masa untuk hura-hura, tetapi jadikanlah momentum untuk introspeksi dan evaluasi, serta menyiapkan berbagai langkah strategis untuk kemajuan Kabupaten Bireuen di tahun-tahun mendatang dimana sesuai dengan tema yang ada pada logo itu sendiri yaitu Terbingkai Manis Dalam Indahnya Aqidah,” paparnya.  (Mawardi Has)


0 komentar:

Posting Komentar

DEMOKRASI NEWS
DEMOKRASI NEWS
DEMOKRASI NEWS