DEMOKRASI NEWS
DEMOKRASI NEWS
DEMOKRASI NEWS

BERITA UTAMA

Perbasi Kota Bekasi Gelar Kejuaraan Sisir Bibit Pebasket Muda Berbakat

Written By admin on Senin, 02 Mei 2016 | 12.51


KOTA BEKASI, DemokrasiNews.com - Kejuaraan bola basket antar pelajar putra dan putri SMP dan SMA se Kota Bekasi memperebutkan piala Walikota Bekasi 2016 resmi digelar.

Agenda kejuaraan bola basket antar pelajar tersebut mulai berlangsung pada 30 April, akan berakhir pada 08 Mei 2016, merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) cabang Kota Bekasi, dibuka langsung oleh Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, Minggu (01/05).

“Agenda Kejuaraan bola basket antar pelajar SMP dan SMA se Kota Bekasi yang diselenggarakan Perbasi Kota Bekasi merupakan salah satu dari dua agenda resmi tiap tahunnya. Tentu kegiatan ini sangat saya apresiasi, sekaligus untuk mengasah dan mencari bibit – bibit atlet dari cabang olahraga (Cabor) khususnya basket, untuk direkrut menjadi atlet Kota Bekasi,” demikian diungkapkan Walikota Bekasi, Rahmat Effendi saat membuka kejuaraan.

Lanjut Rahmat Effendi, Olahraga basket yang dibuka secara resmi diawali dengan pertandingan eksibisi antara tim bola basket Kota Bekasi melawan Tim PON Jawa Barat. Secara teknis kata dia, tim bola basket Kota Bekasi sudah bagus, targetnya adalah tim bola basket Kota Bekasi berperestasi pada pekan olahraga daerah (Porda) mendatang.

“Minimal, target kita masuk dua besar untuk Porda Jawa Barat (Jabar) nanti, terbukti tim kita dapat meraih skor 30 dalam 4 quarter,” imbuhnya sembari mengucapkan optimisme kalau tim bola basket Kota Bekasi bisa meraih prestasi maksimal dalam ajang Porda Jabar nantinya.


Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) Perbasi Kota Bekasi, Agus Irianto mengatakan bahwa, Perbasi Kota Bekasi memiliki dua agenda resmi tiap tahunnya, dalam rangka menghadapi Porda Jabar, pihaknya mengakui sudah jauh – jauh hari merancang dan melakukan pemusatan latihan bagi tim bola basket Kota Bekasi.

“Ya, selain untuk mencari bibit – bibit atlet untuk cabor bola basket, kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan salah satu persiapan dan pematangan tim bola basket Kota Bekasi menuju Porda Jabar,” jelasnya.

Lebih lanjut Agus Irianto mengatakan bahwa, pada 2016 ini, Kualitas atlet untuk cabor bola basket, agak sedikit berkurang dari tahun lalu. Selain itu, dalam ajang Porda Jabar nanti ada perubahan dari segi usia atlet untuk diikut sertakan sehingga dibutuhkan pematangan tim sejak jauh – jauh hari.

“Usia atlet untuk Porda Jabar yang bisa mengikuti mulai dari kelahiran tahun 1998, sebelumnya adalah atlet yang kelahiran 1994. Tentu, persiapan tim dibutuhkan waktu yang relatif agak lama. Maka, kami dari Perbasi dibawah KONI Kota Bekasi harus memberikan pelatihan extra agar bisa meraih hasil maksimal dan tentu targetnya adalah juara pada ajang Porda Jabar mendatang,” pungkasnya. (tnc/goeng/A. Zarkasih)

0 komentar:

Posting Komentar

DEMOKRASI NEWS
DEMOKRASI NEWS
DEMOKRASI NEWS