DEMOKRASI NEWS
DEMOKRASI NEWS
DEMOKRASI NEWS

BERITA UTAMA

PERCEPATAN PEREKAMAN E-KTP PROVINSI DKI JAKARTA DIADAKAN SUDIN DUKCAPIL JAKTIM

Written By admin on Selasa, 30 Agustus 2016 | 06.17


JAKARTA, DemokrasiNews.com - Melalui pelayanan yang memiliki karakteristik pelayanan prima, tentunya mutu dari sebuah pelayanan tersebut akan menjadi barometer atau tolak ukur dari sebuah pelayanan yang memiliki mutu berstandar ISO. Maka oleh sebab itu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Timur menggelar pelayanan umum kepada warga masyarakat.

Seperti diketahui bersama, Dukcapil Sudin Jakarta Timur pada, Sabtu 27 Agustus 2016 telah melakukan Pelayanan KTP-Mobile, bagi masyarakat di daerah Matraman RW 014 Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman, Kota administrasi Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta.

Hadir dalam kegiatan ini Hj. Herlina - Pejabat Dinas Dukcapil, Enak Hanafi - Ka.Subag TU Sudin Dukcapil Jakarta Timur, Plh Kasudin Dukcapil - H. Abdul Haris.

Hj. Herlina ketika ditemui diruang kerjanya menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk percepatan perekaman KTP elektronik dan pencetakan KTP elektronik di Jakarta, khususnya di Wilayah Administrasi Jakarta Timur. "Menuju kepada sebuah kinerja yang optimal demi mencapai pelayanan prima, dalam memenuhi kebutuhan masyarakat bagi sebuah pelayanan publik merupakan suatu hal yang sangat mutlak," tuturnya kepada Demokrasi News, Senin (29/08) siang.


Dipaparkan olehnya bahwa Kegiatan layanan prima tersebut berlangsung mulai pukul 7.30 WIB sampai dengan selesai, hal ini berhasil merekam data KTP elektronik sebanyak 77 warga, dan untuk pencetakan KTP elektronik ada sebanyak 26 warga.

"Sedangkan untuk pembuatan akte kelahiran ada 34 warga yang melaporkan pada pelayanan kali ini," ungkap Hj.Herlina.

Untuk membuat semuanya itu menjadi terlaksana tidaklah mudah, ada beberapa poin yang harus dipenuhi dalam menunjang keberhasilan sebuah pelayanan publik supaya tetap optimal dalam melayani kebutuhan masyarakat.

Secara teknis, ada beberapa perubahan dan kebijakan yang perlu diterapkan seperti jam kerja baru, batas optimal Standar Operasional Prosedur (SOP) dan pelayanan One Day Service. (A.Zarkasih)

0 komentar:

Posting Komentar

DEMOKRASI NEWS
DEMOKRASI NEWS
DEMOKRASI NEWS