DEMOKRASI NEWS
DEMOKRASI NEWS
DEMOKRASI NEWS

BERITA UTAMA

Wakil Walikota Bekasi: Siswa/i SMAN 12 Kranji, Tingkatkan Semangat Belajar dan Organisasi

Written By admin on Rabu, 28 September 2016 | 17.39


KOTA BEKASI, DemokrasiNews.com - Wakil Walikota Bekasi, H. Ahmad Syaikhu memotivasi ratusan pelajar SMAN 12 Kota Bekasi disela kegiatan mereka mengaji Quran sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai, Rabu, (28/9).

Menurutnya, generasi muda membawa harapan negeri ke arah yang lebih baik. Dan ia optimis itu bisa dilakukan, asal muncul semangat dan etos kerja dalam diri masing-masing siswa untuk serius mengenyam pendidikan sekarang. Ini kata dia menjadi bekal mereka nanti meraih kesuksesan.

"Untuk memperbaiki tatanan ini kuncinya dari semangat diri sendiri. Insya Allah bisa merubah peradaban kedepan," kata Wawali Ahmad Syaikhu.

Lebih lanjut ucapnya, Kota Bekasi kaya akan potensi sumber daya manusia ketimbang sumber daya alamnya. Dan pengembangan kemampuan SDM salah satunya melalui media pembelajaran di sekolah.

Ia pun sangat mengapresiasi budaya di SMAN 12 menerapkan membaca Al Quran bagi pelajar muslim sebelum memulai pembelajaran. Dan ini menunjukan memuliakan Al Quran sejak usia sekolah selain menjadi nilai ibadah tentunya.

"Dengan upaya kita menanamkan nilai positif kepada anak didik dan menghindarkan dari bahaya penyalahgunaan narkoba, seks bebas, dan kekerasan lainnya. Kalau terjerumus kedalam hal negatif tidak bisa merubah tatanan menjadi lebih baik," kata Wawali Ahmad Syaikhu.

Dalam kesempatan itu, sebanyak 37 siswa SMA mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS). Dan ia menilai dengan aktif di organisasi dan belajar menjadi pemimpin niscaya menjadi pemimpin besar yang berperan membawa masyarakat menjadi lebih baik.

"Mulai dari OSIS, BEM aktif berorganisasi harapan kita anak-anak ini menjadi pemimpin di masa depan kelak," harap Wawali Ahmad Syaikhu.

Sementara itu, Kepala SMAN 12, Ibu Nani mengatakan, disekolah yang dipimpinnya diberlakukan dua kurikulum, yakni 2006 dan 2013. Untuk siswa baru dengan kurikulum 2013.

Berberapa hal didalam kurikulum baru dikatakannya untuk meningkatkan karakter siswi dan mutu pendidikan. Dan kata dia, searah dengan kebijakan Pemerintah pusat dalam sistem pendidikan nasional untuk memasukan program literasi dilakukan sebelum jam pelajaran dimulai.

"Mereka datang lebih pagi sebab kegiatan mengaji digelar sebelum belajar mata pelajaran. Akhirnya mereka pun semakin disiplin dan pembelajarannya semakin baik," kata Ibu Nani.  (goeng/mantar)

0 komentar:

Posting Komentar

DEMOKRASI NEWS
DEMOKRASI NEWS
DEMOKRASI NEWS