DEMOKRASI NEWS
DEMOKRASI NEWS
DEMOKRASI NEWS

BERITA UTAMA

Walikota Bekasi Mengunjungi Rumah Warga Yang Masuk Program Rutilahu

Written By admin on Jumat, 23 September 2016 | 08.34


KOTA BEKASI, DemokrasiNews.com - Setelah usai melakukan pantauan di SDN Sumur Batu 1, pada hari Kamis (22/09) di Kelurahan Sumur Batu, RT 001 RW 004, Walikota Bekasi, DR. H. Rahmat Effendi menelusuri ajakan warga untuk melihat keadaan warga yang kurang mampu.

Program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dari Pemerintah Kota Bekasi melalui Kantor Pemberdayaan Masyarakat (Kapermas) dan Dinas Sosial untuk warga yang tidak mampu dan berpenghasilan minim dan terlihat rumahnya hanya masih bilik bambu.

Pemilik rumah yang sering dipanggil Emak Rainah tinggal bersama anak perempuannya sedang duduk di depan rumahnya, sekaligus menunggu hadirnya Walikota yang akan melihat rumahnya.

Sebelumnya, depan rumah emak Rainah ini, sudah terbangun rumah dari program Rutilahu, kemudian warga juga melaporkan bahwa rumah milik Emak Rainah juga dipinta harus dibantu dibangun dengan program Rutilahu, karena benar benar sudah tidak layak huni.


Walikota, menegaskan untuk segera dibangun, karena melihat kondisi rumah, benar benar sudah tidak layak, sebelumnya rumah emak rainah tersebut mendapatkan program rutilahu belum lama ini, dengan kebijakan Walikota dan intruksi kepada Asda 2 dan Kepala Dinas Pembangunan dan Pemukiman untuk segera mengukur dan memproses.

Walikota juga memberikan uang stimulan untuk membantu percepatan proses pembangunan tersebut.  (Ndoet/Sumakdin.S)

0 komentar:

Posting Komentar

DEMOKRASI NEWS
DEMOKRASI NEWS
DEMOKRASI NEWS