DEMOKRASI NEWS
DEMOKRASI NEWS
DEMOKRASI NEWS

BERITA UTAMA

Irjen Mochamad Iriawan Kini Resmi Menjabat Kapolda Metro Jaya

Written By admin on Sabtu, 24 September 2016 | 16.42


JAKARTA, DemokrasiNews.com - Mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Mochamad Iriawan resmi menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru, menggantikan Irjen Moechgiyarto, yang mendapat promosi jabatan sebagai Kalemdikpol Polri setelah melakukan serah terima jabatan Kapolda Metro Jaya di Balai Pertemuan Metro Jaya, Jumat (23/09/16) pukul 11.00 WIB.

Penyambutan Iriawan dan istrinya di hadiri Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Suntana dan sejumlah pejabat utama dan pejabat teras Polda Metro Jaya dan dengan tradisi pedang pora dan budaya Betawi, palang pintu. Dua bocah ‘palang pintu’ saling berbalas pantun, menghibur pejabat yang hadir dalam penyambutan ini.

Mochamad Iriawan yang dikenal dengan nama Iwan Bule, dalam sambutan acara pisah sambut yang didampingi ibunda dan keluarganya mengaku, posisi Kapolda Metro Jaya merupakan impian dari kedua orang tuanya. Sejak ia menempuh pendidikan di Akademi Kepolisian tahun 1984, ayahnya selalu berdoa agar dirinya bisa menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

“Ini mimpi orangtua saya. Semoga ini bisa menjadi kado untuk almarhum ayah saya,” kata Iriawan.

Lebih lanjut Pria yang lahir di Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada tahun 1962 itu mengaku sangat bangga bisa kembali ke Jakarta dengan jabatan Kapolda Metro Jaya. Ia berharap di bawah kepemimpinannya Jakarta bisa semakin aman.

“Mohon support-nya agar saya bisa menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) Jakarta. Jakarta adalah barometer negara. Kalau Jakarta aman, Insya Allah yang lain aman juga,” tambah Iriawan.

Sebelum menjabat Kapolda Metro Jaya, pria yang juga sebagai Pembina Forum Cepat Tanggap Indonesia Center (FOTA CENTER) itu pernah menjabat sebagai Kapolres Tegal (2001). Setelah itu, ia pernah menjabat sebagai Irbidops Itwasda Polda Metro Jaya (2004).

Kariernya terus melonjak. Pada 2008, ia pernah menduduki jabatan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Dalam jabatan itu, ia menangani kasus yang sempat menjadi sorotan publik, yaitu kasus pembunuhan berencana terhadap Nasrudin Zulkarnaen dengan tersangka mantan Ketua KPK Antasari Azhar.

Pada 2009, ia menjabat sebagai Wakil Direktur Keamanan Trans Nasional Bareskrim Polri. Saat itu, ia sukses memulangkan terpidana kasus pajak, Gayus Tambunan dari Singapura ke Indonesia.

Kariernya semakin menanjak dengan menempati posisi Kapolda Nusa Tenggara Barat (2012) dan Kapolda Jawa Barat (2013).

Sejak 2015, ia dipercaya sebagai Kadivkum Polri dan Kadiv Propam Polri (2016) sampai akhirnya Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian mengangkat Iriawan menjadi Kapolda Metro Jaya.


Ditempat yang sama, Sekjen Forum Cepat Tanggap Indonesia Center (FOTA CENTER), Hamdanil Asykar, turut hadir diacara sertijab tersebut mengatakan, “Selamat kepada Irjen Mochamad Iriawan yang telah resmi menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya, semoga diberikan kesuksesan selalu didalam menjalan tugas tugasnya sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru.”  (Red)

0 komentar:

Posting Komentar

DEMOKRASI NEWS
DEMOKRASI NEWS
DEMOKRASI NEWS