DEMOKRASI NEWS
DEMOKRASI NEWS
DEMOKRASI NEWS

BERITA UTAMA

Walikota Bekasi Tinjau Lokasi Banjir Perumahan Bumi Bekasi Baru Rawalumbu Utara dan Sungai Samping Unisma

Written By admin on Senin, 26 September 2016 | 17.24


KOTA BEKASI, DemokrasiNews.com - Walikota Bekasi, DR. H. Rahmat Effendi setelah mendapatkan hasil laporan foto banjir dari wilayah wilayah Kota Bekasi, Walikota langsung tinjau di salah satu lokasi banjir di Perumahan Bumi Bekasi Baru Rawalumbu Utara dan memantau Aliran Sungai di samping Unisma, Kecamatan Rawalumbu, bersama Anggota DPRD Kota Bekasi F- Demokrat, Haeri Parani, SH, MH dan Kepala Dinas Binamarga, Tri adhianto, pada hari Senin (26/9).

Banjir yang dialami selama 2 hari, yang membuat beberapa titik lokasi menjadi aduan dari Media Sosial, membuat Walikota memantau salah satu perumahan di Kecamatan Rawalumbu, para warga yang sudah menunggu kedatangan Walikota bersama Jajaran Dinas Binamarga.

Walikota juga menanyakan kepada salah satu warga Perumahan Bumi Bekasi Baru Rawalumbu Utara yang sedang mengeringkan sofa karena banjir, di perumahan tersebut warga mengalami banjir 4 kali dalam setahun.


Jajaran Dinas Binamarga dan Tata Air melakukan pantauan yang menyebabkan titik banjir tersebut, Walikota menegaskan, saat berada di jembatan penghubung pinggir Tol Bekasi Timur yang kebetulan bersebrangan dengan perumahan tersebut.

"Dari perumahan Kirana hingga ujung pernumahan Bumi Bekasi Baru diukur dan buat perencanaan mengenai Tandon Air yang akan menampung air, sungai yang mengaliri dari perumahan agar segera di rapihkan agar mengurangi daya banjir," ujar Walikota.

“Rencananya, sementara waktu area SDN sepanjang jaya 10 yang akan di jadikan Tandon Air sementara, terlihat masih ada lahan kosong yang sebelumnya direncanakan akan di buat Puskesmas,” kata Camat Rawalumbu, Lukmanul Hakim.

Peninjauan berlanjut ke Aliran sungai samping UNISMA yang mengitari area perumahan tersebut, Walikota juga mengarahkan agar di pertengahan aliran sungai yang ada tembok penghalang agar segera di perbaharui, karena pada saat banjir, air mengalir ke arah perumahan tersebut jika sudah deras, akan membuat arus air balik kembali dan tidak berjalan.  (Ndoet/Sumakdin.S)

0 komentar:

Posting Komentar

DEMOKRASI NEWS
DEMOKRASI NEWS
DEMOKRASI NEWS